Minggu, 12 Oktober 2014

Tips Memilih Baju Korea



Tips Memilih Baju ala Korea
Baju Korea saat ini sedang sangat digemari dinegeri ini. Seiring dengan banyaknya siaran TV yang menayangkan sinetron korea, ditambah lagi dengan aksi band-band korea yang kerap mondar mandir di layar kaca, alhasil dunia pin demam Korea.Bagitu juga dengan gaya hidup mereka yang kerap selalu ingin di ikuti oleh penggemar salah satunya adalah baju Korea. 
Tips memilih baju korea murah yang sesuai

Sebenarnya tren  fashion Korea ini bukanlah hal yang baru di Indonesia. Sekitar 3-4 tahun silam, tren pakaian dari negeri ginseng ini mulai diperkenalkan melalui drama korea yang ditayangkan oleh televisi kita. Akan tetapi karena saat itu baju Korea ini masih dibandrol dengan harga yang tergolong mahal untuk ukuran kantong masyarakat kita,dan hanya masyarakat berkantong tebal yang bisa mengikuti tren tersebut,alhasil trend baju korea kurang berkembang.
Sekarang seiring dengan berkembangnya tehnologi informasi di Indonesia dan didukung pula oleh kebijakan pemerintah yang membuka kran ACFTA, maka tren baju Korea tersebut mulai menjamur dan berkembang dengan sangat cepat. Saat ini baju fashion korea tersebut tidak lagi ditawarkan dengan harga yang mahal banyak baju Korea murah yang di jual di dalam negeri,baik itu produk dalam negeri sendiri maupun produk impor. Ditambah lagi dengan peran toko online dan  yang kian bermunculan menawarkan produk-produk  tersebut.Karena tren baju Korea berkembang pesat di tanah air menyebabkan tingkat persaingan antar sesama pedagang menjadi semakin tinggi. Karena persaingan yang tinggi ini para pemilik toko dan butik berlomba-lomba untuk menawarkan produk-produk baju Korea murah yang mereka jual dengan harga yang murah.Meski murah masyarakat tetap bisa bergaya sesuai artis idola mereka,karena dari segi model baju Korea murah selalu mengikuti tren model terbaru dan up todate.
Berikut ini beberapa tips dalam memilih baju Korea
Pertama, Tetapkan pilihan anda apakah ingin membeli baju Korea import atau lokal. Karena tren baju Korea murah yang kian marak digandrungi, sehingga menciptakan peluang pasar yang besar, maka para produsen baju lokal juga berlomba-lomba untuk memproduksi baju dengan gaya, motif dan corak yang mirip bahkan sama dengan baju korea tersebut. Antara produk import dan lokal ini dapat dibedakan dengan memperhatikan bahan dan harga yang ditawarkan. Biasanya bahan baju Korea import lebih banyak menggunakan bahan-bahan yang khas, yang lebih dikenal dengan istilah bahan korea. Dari sisi harga, produk Import biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi dari pada produk lokal. Hal ini disebabkan karena untuk baju import dikenakan biaya-biaya tambahan seperti ongkos kirim dari luar negeri dan pajak yang dikenakan oleh pemerintah.
Kedua, Jika anda ingin membeli baju import sebaiknya anda membelinya di toko online atau butik. Karena biasanya pelaku bisnis online atau pemilik toko dan butik online karena kemungkinan besar juga berbelanja secara online keluar negeri.
Ketiga, Pilihlah model dan bahan baju yang sesuai dengan iklim dan norma agama dan kesopanan di negeri kita. Meskipun sesama negara asia, cuaca di negeri kita sangat berbeda dengan cuaca di negara-negara asia lain seperti cina, korea dan jepang begitu juga dengan kepercayaan. Oleh karena itu pilihlah baju Korea murah yang berkategori spring and summer style dan yang tidak terlalu pendek dan menerawang.Karena baik dari norma agama maupun norma kesopanan Indonesia kurang etis rasanya jika kita menjiplak langsung gaya mereka dan menerapkannya di sini.Misalnya di negeri asalnya baju Korea umumya adalah  pakaian serba mini dan menerawang seperti rok mini,celana sangat pendek dan baju atasan dari bahan tipis menerawang.Alangkan bijak jika kita mengikuti tred berpakaian tapi pandai memilih mana yang cocok dan tidak untuk di kenakan di masyarakat kita sista :)
Semoga tiga tips dasar dalam memilih baju fashion korea diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar